Home » , » 5 Umpan Ikan Lele Ampuh, Pulang Bawa Ikan Lele Banyak

5 Umpan Ikan Lele Ampuh, Pulang Bawa Ikan Lele Banyak


Memancing telah menjadi kegemaran tersendiri bagi seseorang terutama untuk berakhir pekan. Walaupun memerlukan kesabaran untuk melakukanya, memancing dapat memberikan sensasi tersendiri saat umpan ditarik oleh ikan dan berhasil memancing ikan tersebut. Ada banyak ikan yang dijadikan sasaran untuk dipancing, salah satunya adalah ikan lele.

Ikan lele merupakan ikan yang memiliki ciri khas tersendiri yaitu memiliki patil yang menyerupai kumis di dekat mulutnya. Patil itu sebenarnya merupakan sirip tambahan yang dapat membuat lele dapat berenang lebih gesit. Untuk dapat memancing ikan lele ini, ada beberapa umpan yang bisa digunakan untuk memancing ikan ini.

Tapi yang perlu diperhatikan adalah jangan menggunakan umpan yang sama ketika memancing ikan lele, karena lele dapat mengingat umpan yang pernah digunakan, sehingga ada seperti efek jera untuk mendekati umpan yang sama. Beberapa umpan ikan lele ampuh yang bisa digunakan untuk memancing lele ini adalah:

umpan ikan lele ampuh

  • ikan lele bisa dipancing menggunakan ikan lele mentah yang telah dibakar setengah matang sebelumnya dan sisakan sedikit darah pada umpan tersebut. Karena lele suka dengan umpan yang masih ada bau anyir serta masih ada bau darahnya.
  • cacing juga bisa menjadi umpan jitu untuk memancing lele. Biasanya umpan cacing yang paling ampu adalah cacing laut, yapi anda juga bisa menggunakan cacing tanah dan cacing merah. Khusus cacing merah dan cacing tanah, agar lebih mantap campurkan cacing tersebut dengan kuning telur itik kemudian aduk sampai merata.
  • umpan ikan lele ampuh selanjutnya adalah jangkrik. Jangkrik juga bisa digunakan untuk umpan ikan lele. Caranya adalah buang bagian kepala dan kakinya, kemudian bagian ujung belakang pada jangkrik disobek sedikit agar isi perutnya bisa keluar sedikit. Lalu masukkan kail melalui bagian leher. Dan jika saat kondisi air sedang dingin, lebih baik jangkrik itu dibakar terlebih dahulu agar menghasilkan bau yang khas.
  • umpan ikan lelebjuga bisa menggunakan ikan hias, dan biasanya ikan yang bisa digunakan adalah ikan mas komet karena baunya amis dan gurih.
  • usus kambing juga menjadi umpan lele yang ampuh. Karena usus kambing jarang digunakan pemancing serta memiliki aroma yang khas yang sangat disukai lele.
Itulah macam – macam umpan ikan lele ampuh yang mampu membuat ikan lele mudah dipancing. Selamat mencoba.