Home » , » Ikuti Cara Meracik Umpan Ikan Mas Jitu Ini, Anda Akan Dapat Ikan Mas Banyak

Ikuti Cara Meracik Umpan Ikan Mas Jitu Ini, Anda Akan Dapat Ikan Mas Banyak


Hobi memancing memang selalu mengajak dan membuat para pemancing untuk berkreatifitas membuat umpan ataupun cara memancingnya sendiri. Namun bagi para pemancing yang sudah tingkat profesional atau sudah mahir terkadang belum ahli dan lihai. Alangkah baiknya jika pemancing selalu memperhatikan faktor kondisi air, cuaca, dan musim ikan sendiri.

Jadi para pemancing jangan salah, ikan juga memiliki musim, bisa dibilang umpan jitu kita yang dipakai untuk memancing lebih ampuh mendapatkan ikan yang lebih banyak. Tetapi hal tersebut selalu berganti silih waktu atau umpan jitu kita tidak tentu membuahkan hasil. Itu semua butuh kesabaran dan sedikit keberuntungan pastinya.

umpan ikan mas jitu

Tidak usah berlama lagi, berikut ini akan diulas umpan ikan mas jitu bagi para pemancing ikan mas. Umpan jitu ini bisa dipakai dalam memancing harian ataupun dalam perlombaan. Berikut penjelasannya, perhatikan dengan seksama.
  1. Umpan yang pertama yakni umpan putih, berasal dari bahan 2 sendok makan tepung ketan,  2 sendok makan tepung beras, 1 sachet susu dancow putih, 2 ons kroto (telur semut). Bahan tersebut dicampur dan direbus kemudian setelah matang dibentuk bulat-bulat untuk dijadikan umpan.
  2. Umpan yang kedua yakni umpan kuning, berasal dari bahan jagung manis 5 tongkol telor bebek 5 butir (tidak muda tidak tua), keju kraft 1/4 batang kacang mede 1/4 ons, kelapa 1/4 butir susu kental 1/4 kaleng, vanili secukupnya daun pandan 2 lembar, ubi 1 buah tuna 1 kaleng, kroto secukupnya. Bahan tersebut dicampur dan direbus kemudian setelah matang dibentuk bulat-bulat untuk dijadikan umpan.
Demikianlah penjelasan dari umpan ikan mas jitu yang sudah dijelaskan di atas. Kedua umpan tersebut yakni umpan putih dan umpan kuning memang sudah terkenal di dunia pemancingan baik dalam memancing harian maupun dalam perlombaan. Umpan tersebut sudah terbukti ampuh dan jitu dalam memancing dan hasil yang didapat pun sangat melimpah  dan banyak, anda bisa membuktikannya sendiri.

Tidak usah berlama-lama lagi, silahkan anda langsung mempraktekkan kedua atau memilih salah satu umpan ikan mas jitu tersebut, dijamin anda akan ketagihan untuk memancing dan hasilnya pun pastilah banyak. Namun anda harus ekstra sabar, menunggu dan melakukan pancingan lagi ke tepat sasaran yakni ikan mas yang sedang kita pancing. Semoga penjelasan di atas sangat bermanfaat dan menambah ilmu bagi para hobi pemancing.