Cara Memancing Di Laut Dalam Dengan Benar


Memancing adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan baik itu dilakukan bersama keluarga, sahabat maupun orang tercinta. Untuk sebagian orang, memancing juga merupakan hobby dan cara untuk melepas kepenatan seusai bekerja. Namun ketika anda memancing khususnya di laut sebaiknya anda mengetahui cara memancing di laut dalam dengan benar. Memancing di laut dalam berbeda dari memancing di laut dangkal, kolam maupun danau. Memancing di laut dalam membutuhkan trik khusus terutama untuk umpan dan juga cara memancing. Ada beragam teknik memancing khusus untuk laut dalam yang bisa anda lakukan.

Cara-Memancing-Di-Laut-Dalam

3 Cara Memancing Di Laut Dalam Yang Sangat Ampuh

Berikut ini ada beberapa teknik dan cara memancing di laut dalam dengan benar yang bisa anda praktikan :
  • Bottom fishing (mancing dasaran)

Mancing dasaran adlaah teknik yang umum dan banyak dilakukan oleh pemancing pemula hingga profesional. Cara memancing dengan teknik ini memang cukup sederhana dan mudah. Anda hanya perlu menyiapkan joran dengan ril spinning maupun pancing tradisional. Gunakalha timah atau pemberat sesuai dengan kondisi arus air baik deras, tenang maupun 
  • Fly lining (teknik ngocer)

Teknik ngocer ini merupakan teknik memancig dengan menggunakan umpan hidup. Sasaran ikan dengan menggunakan teknik ngocer ini biasanya ikan-ikan besar yang ada di laut dalam. Ikan-ikan hidup ini nantinya akan menarik perhatian ikan monster untuk memakannya. Pada umumnya teknik ngocer berhasil memancing ikan baracuda, gt, maupun ikan tongkol.
  • Negek

Negek merupakan cara memancing di laut dalam yang cukup ampuh. Terget utama ketika menggunakan teknik ini adalah ikan baronang. Teknik mancing ini menggunakan mata kail yang memiliki 6 mata berbentuk seperti matahari. Pada biasanya ikan akan terpancing bukan nyangkut pada mulutnya melainkan menyangkut pada insang, perut maupun ekor ikan.
Memang cukup banyak sekali cara memancing di laut dalam dengan benar yang bisa anda gunakanan salah satunya adalah ketiga cara diatas.


Cara-Memancing-Di-Laut-Dalam

Cara Memancing Di Laut Dalam Yang Aman

Cara memancing di laut dalam dengan benar dengan teknik yang juga tepat pastinya hasil tangkapan akan lebih maksimal dibandingkan anda menggunakan cara-cara memancing yang umum. Anda juga harus mempertimbangkan cuaca keadaan alam jika ingin mancing di laut khususnya laut dalam. Pastikan anda juga bisa berenang karena ketika terjadi sesuatu anda bisa menyelamatkan diri.
Semoga beberapa cara memancing di laut dalam dengan benar diatas dapat bermanfaat bagi anda yang gemar memancing di laut.