Umpan Mancing Ikan Mas Air Hijau Keruh Jitu Dan Ampuh


Mancing di perairan bebas memang merupakan salah satu hal yang sangat mengasikan. Mancing di perairan bebas tidak selalu mendapatkan hasil yang maksimal namun jika anda beruntung malah akan mendapatkan hal tak terduga seperti ikan besar. Salah satu ikan yang banyak hidup di perairan bebas seperti di air keruh adalah ikan mas. Ikan mas ini adalah ikan yang bisa hidup dan ditemukan di mana saja kecuali di laut. Ikan mas menjadi primadona pemancing karena daging ikan konsumsi ini sangat tebal dan enak. Bagi anda yang ingin memancing ikan mas di air keruh sebaiknya anda harus menyiapkan umpan mancing ikan mas air hijau keruh yang jitu guna mendapatkan target ikan mas yang anda harapkan.

umpan mancing ikan mas air hijau

Berikut ini beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat umpan mancing ikan mas air hijau keruh jitu dengan mudah :
  • 2 bungkus pakan ikan yang banyak dijual
  • 2 sendok makan pellet
  • 1 kaleng ikan sarden
  • Kuning telur bebek/ayam matang
  • 50 gram kroto / telur semut rang-rang
  • Air hangat secukupnya
Setelah semua bahan untuk membuat umpan mancing ikan mas air hijau keruh terpenuhi, kini anda bisa mengolahnya menjadi umpan pancing yang sangat jitu. Berikut ini cara mengolah umpan mancing ikan mas air hijau keruh yang baik dan benar :

1. Haluskan kuning telur bebek / ayam yang sudah matang
2. Campurkan dengan ikan sarden
3. Tambah juga dengan 2 bungkus pellet lalu adak secara merata
4. Tambahkan sedikit air hangat
5. Kemudian tambahkan kroto atau telur ikan setelah semua tercampur rata
6. Umpan mancing ikan mas air hijau keruh siap untuk digunakan

Itulah tadi cara membuat umpan mancing ikan mas air hijau keruh yang ampuh. Tidak ada salahnya jika anda mencoba menerapkan maupun menggunakan umpan ikan mas diatas. Pastinya anda akan mendapatkan ikan mas dalam jumlah banyak maupun besar.