Cara Membuat Umpan Mancing Ikan Mas Bandung TOP


Ikan mas adalah ikan konsumsi yang memiliki banyak sekali peminat, ikan mas ini memiliki daging yang tebal dan juga tekstur daging lembut. Ikan mas sering kali menjadi primadona dalam suatu perlombaan memancing ataupun saat memancing biasanya. Dalam kegiatan memancing ini anda harus juga mempersiapkan peralatan memancing yang lengkap dan standart untuk memancing ikan mas. Namun yang utama selain pancingnya sendiri adalah umpan yang anda gunakan. Umpan yang digunakan 80% sangat berpengaruh terhadap hasil tangkapan anda. Bagi anda yang ingin membuat umpan mancing ikan mas bandung sebaiknya anda memperhatikan dan mencari bahan-bahan yang ampuh sehingga nantinya hasil pancingan akan memuaskan.
umpan mancing ikan mas bandung

Berikut ini beberapa bahan yang harus anda siapkan untuk membuat umpan mancing ikan mas bandung yang tepat dan ampuh, pasti hasil yang didapat akan lebih memuaskan dibandingkan dengan menggunakan umpan biasa :
  • 1 bungkus umpan ikin
  • 2 sendok tombro
  • 3 sendok susu bubuk putih (dancow)
  • Santan kara (santan sachet)
  • 1 butir telur asin (kuningnya saja)
  • Air panas
  • ½ kg deho
  • Kroto seperlunya


Setelah semua bahan untuk membuat umpan mancing ikan mas bandung tersedia dan siap, maka langkah berikutnya adalah cara mengolah bahan-bahan tersebut hingga menjadi umpan mancing ikan mas bandung yang siap digunakan memancing. Berikut ini urutan pembuatan umpan mancing ikan mas bandung :
  1. Campurkan semua bahan yang sudah disiapkan tadi
  2. Setelah semua tercampur rata, maka langkah selanjutnya adalah mengkukus
  3. Kukus selama 30 menit
  4. Setelah kukusan selesai diamkan hingga agak dingin
  5. Campurkan kroto dengan adonan yang sudah dikukus tadi
  6. Umpan mancing ikan mas bandung siap untuk digunakan


Itulah tadi beberapa bahan dan cara membuat umpan mancing ikan mas bandung ampuh yang akan memberikan anda hasil tangkapan ikan mas bandung dalam jumlah banyak maupun ikan mas dengan ukuran besar. Semoga umpan mancing ikan mas bandung diatas dapat bermanfaat untuk anda dalam memancing ikan mas bandung.