Ini Dia Umpan Mancing Ikan Mas Air Dingin Ampuh


Ikan mas adalah ikan konsumsi yang juga menjadi salah satu target utama bagi para pemancing. Memancing ikan mas tidak bisa dengan umpan sembarangan karena ikan mas ini hidup di berbagai jenis kolam dan air salah satunya adalah air dingin. Jika anda ingin memancing ikan mas di air dingin sebaiknya anda mengetahui umpan mancing ikan mas air dingin yang ampuh terlebih dahulu sebelum melakukan memancing. Dengan pemilihan umpan yang tepat maka nada juga akan mendapatkan ikan mas dalam jumlah banyak maupun berukuran besar. Pemilihan umpan mancing ikan mas air dingin yang benar juga sangat tepat jika ikan mas ini masuk kedalam ikan mas jaruh (susah dipancing/tidak mau makan).
umpan mancing ikan mas air dingin

Dengan menggunakan umpan mancing ikan mas air dingin yang tepat maka hasil yang didapatkan tentunya juga akan lebih memuaskan. Berikut ini adalah beberapa bahan dan cara membuat umpan mancing ikan mas air dingin yang bisa anda praktikan sebelum memancing ikan mas air dingin yang ampuh :
  • 3 sendok tepung ketan
  • 3 sendok tepung beras
  • 1 sachet susu dancow bubuk putih
  • 1 sachet santan
  • 1 lembar daun pandan
  • 3 ons kroto / telur semut rang-rang
  • Air hangat secukupnya

Setelah kelima bahan diatas terpenuhi, maka sekarang saatnya membuat umpan mancing ikan mas air dingin :

1. Bersihkan kroto dengan air hangat lalu tiriskan
2. Campur semua bahan diatas dan aduk secara merata
3. Tambahkan santan secukupnya
4. Tambahkan daun pandan secukupnya
5. Setelah semua tercampur rata maka kini anda harus masukan kedalam wadah atau plastik
6. Rebus/kukus kurang lebih 20 menit
7. Setelah itu tunggu hingga dingin baru umpan mancing ikan mas air dingin bisa digunakan

Itulah tadi beberapa bahan dan cara pembuatan umpan mancing ikan mas air dingin ampuh. Dengan menggunakan umpan ikan mas diatas pastinya anda akan mendapatkan hasil tangkapan yang sesuai keinginan baik dalam jumlah banyak maupun ikan mas berukuran besar. Semoga cara membuat umpan mancing ikan mas air dingin diatas dapat bermanfaat untuk anda.