Home » , , , » Umpan Ikan Mas Empang Harian Murah Meriah Namun Sangat Jitu

Umpan Ikan Mas Empang Harian Murah Meriah Namun Sangat Jitu


umpan ikan mas empang harian
Memancing ikan memang merupakan kegiatan yang sangat mengasyikkan. Namun jika saat memancing ikan umpan kita lama disambar, maka umpan yang anda gunakan kurang tepat dan kurang jitu. Apalagi jika kita memancing ikan mas yang terkenal dengan ikan yang sulit dipancing karena ikan mas sangat agresif sehingga sangat sulit sekali untuk dipancing. Untuk itu dibutuhkan umpan yang tepat untuk memancing si ikan mas tersebut. Alangkah baiknya jika anda akan memancing ikan mas sebaiknya anda memancing di empang terlebih dahulu karena empang atau tambak buatan sangat cocok digunakan bagi pemancing pemula maupun sudah profesional. Dalam membuat umpan ikan mas untuk memancing di empang, bahan yang digunakan untuk membuat umpan sangat lah murah meriah dan mudah sekali di temui dimana-mana. Namun bahan pembuat umpan tersebut sangatlah jitu. Berikut ini akan dijelaskan mengenai resep umpan ikan mas empang harian yang murah namun sangat jitu. Berikut penjelasannya.

1. Dalam menciptakan umpan ikan mas empang harian dibutuhkan beberapa bahan pembuat umpan seperti 1 bungkus kecil susu bubuk putih, 1 bungkus santan instan, 4 butir telor bebek atau ayam, 100 gr kroto atau telor semut rang-rang, 1 kaleng ikan sarden yang dibuang sausnya, 3 lembar daun pandan, dan kinoy (pengeras adonan).

2. Setelah anda mempersiapkan bahan pembuat adonan umpan ikan mas, langkah selanjutnya anda harus menghaluskan bahan-bahan tersebut dengan cara ditumbuk atau diblender jadi satu kemudian aduk hingga rata dan masukkan ke plastik pembungkus untuk direbus atau dikukus, tunggu hingga matang kurang lebih sekitar satu sampai dua jam.

3. Jika  sudah matang, adonan umpan ikan mas yang sudah matang bisa ditiriskan. Kemudian potong kecil-kecil dan bentuk bulat-bulat kecil seukuran kail pancing dan pelampung.

4. Umpan ikan mas air dingin sudah siap digunakan untuk memancing.

5. Jika umpan tersebut masih sisa, bisa disimpan di dalam lemari es agar awet dan bisa digunakan untuk memancing selanjutnya.

Umpan ikan mas empang harian yang sudah di jelaskan di atas merupakan umpan ikan yang sangat jitu yang tepat digunakan memancing ikan mas di empang. Umpan tersebut tidak hanya digunakan untuk memancing harian namun juga tepat digunakan saat perlombaan memancing pula. Dijamin jika anda menggunakan umpan ikan tersebut hasil tangkapan akan sangat banyak.