Resep Umpan Ikan Mas Bagus Dan Terbaik Tahun Ini


umpan ikan mas bagusBagi anda yang suka memancing ikan, alangkah baiknya jika anda mencoba memancing ikan yang terbilang ikan agresif ini yaitu ikan mas. Mengapa terbilang agresif karena ikan mas banyak gerakannya saat dipancing dan tidak mau memakan umpan yang sembarangan. Maka dari itu memancing ikan mas sangat banyak sekali tantangannya dan harus membutuhkan umpan yang tepat dalam memancingnya. Maka dari itu anda harus mempunyai umpan ikan mas bagus dan terbaik agar si ikan mas mudah untuk dipancing. Berikut ini akan dijelaskan mengenai umpan ikan mas bagus dan terbaik tahun ini, anda bisa simak baik-baik dan catat mengenai membuat umpan ikan mas ini. Berikut penjelasannya.

1. Hal pertama yang harus anda siapkan untuk membuat umpan ikan mas bagus yaitu anda harus siapkan bahan pembuat adonan umpan ikan seperti kuning telor bebek, telor semut rang-rang atau kroto, potongan keju, essen ikan, tepung ketan atau maizena, dan ikan sarden atau tombro.

2. Semua bahan pembuat adonan umpan tersebut dimasukkan ke dalam wadah menjadi satu kemudian campur hingga rata sampai agak mengenyal.

3. Setelah adonan tercampur dengan rata, masukkan adonan umpan ikan tersebut ke dalam palstk pembungkus untuk dikukus atau direbus.

4. Tunggu hingga matang kurang lebih selama 1 hingga 2 jam.

5. Setelah matang, anda bisa meniriskan sampai kering dan benar-benar tidak ada air yang menempel pada adonan umpan.

6. Kemudian potong kecil-kecil menjadi beberapa bagian dan bentuk bulat-bulat hingga menyerupai ukuran pada kail dan pelampung alat pancing.

7. Umpan ikan mas bagus dan terbaik tahun ini sudah siap untuk digunakan.

8. Jika umpan ikan tersebut masih tersisa, maka anda bisa menyimpannya ke dalam kulkas pada rumah anda.

Dengan adanya umpan ikan mas bagus tersebut, maka anda bisa memancing ikan mas dengan mudah dan merupakan solusi untuk menaklukkan si ikan mas yang agresif tersebut. Namun anda tetap harus bersabar dan menggunakan teknik yang benar saat memancing ikan mas. Alat pancing pun juga harus kuat dan berkualitas agar ikan mas bisa ditangkap saat dipancing.