Home » , » Umpan Mancing Ikan Mas Alami Namun Ampuh Menaklukkan Ikan Mas

Umpan Mancing Ikan Mas Alami Namun Ampuh Menaklukkan Ikan Mas


Memancing ikan mas memang membutuhkan kesabaran yang ekstra karena ikan mas memang terkenal dengan ikan yang lincah dan super aktif, untuk itu diperlukan umpan mancing ikan mas yang jitu dan ampuh agar ikan mas mudah didapat. Umpan yang digunakan juga harus umpan yang khusus dan harus dibuat alami agar si ikan melahap umpan kita dengan cepat, jangan menggunakan umpan sembarangan karena ikan mas tidak akan melahap umpan tersebut  dan kita malah menjadi kecewa karena hasil tangkapan kurang memuaskan. 

umpan mancing ikan mas

Berikut ini akan dijelaskan beberapa umpan mancing ikan mas yang sederhana, namun mampu menaklukkan ikan mas yang super gesit tersebut. Tetapi anda harua memperhatikan baik-baik umpan yang akan dijelaskan berikut ini, anda juga bisa melakukannya secara langsung dengan membuat umpan sekarang juga di rumah anda masing-masing atau di tempat pemancingan favorit anda.
Berikut penjelasannya.
  1. Umpan mancing ikan mas yang pertama yakni anda harus mempersiapkan alat dan bahan untuk membuat umpan ikan mas. Bahan alami yang diperlukan diantaranya seperti telor semut rang-rang sebanyak 1/2 ons, roti tawar 3 lembar dipotong kecil-kecil, telor ayam dan bebek masing-masing 1 butir, tepung roti 1/4 ons, pellet 1 bungkus, susu bubuk 1 sachet kecil, dan santan kelapa 100 ml. Siapkan juga wadah tempat mencampur adonan, plastik untuk mengukus adonan, air dan dandang untuk merebus.
  2. Semua bahan tersebut dicampur jadi satu dan aduk perlahan-lahan sampai tercampur rata dan halus.
  3. Setelah bahan tersebut tercampur rata dan halus, masukkan adonan tersebut ke dalam plastik pembungkus.
  4. Setelah dimasukkan ke dalam plastik pembungkus, kemudian kukus di dandang yang sudah disiapkan.
  5. Tunggu selama kurang lebih satu jam sampai matang.
  6. Jika sudah matang, tiriskan lalu diamkan sampai tidak panas.
  7. Adonan bahan umpan mancing ikan mas sudah siap digunakan.
Demikian penjelasan umpan mancing ikan mas alami dan ampuh yang sudah dijelaskan di atas semoga dapat bermanfaat bagi anda semua para hobi pemancing.