Home » , » Umpan Ikan Mas Lomba Paling Jitu Dan Ampuh

Umpan Ikan Mas Lomba Paling Jitu Dan Ampuh


Apakah anda senang sekali dengan memancing? Jika anda senang sekali dengan memancing dan hobi memancing, alangkah baiknya anda mengikuti suatu perlombaan memancing agar anda mempunyai pengalaman dan keterampilan anda bisa diasah. Namun jika mengikuti perlombaan memancing ikan, sebaiknya anda gunakan umpan yang paling jitu agar hasil tangkapan bisa lebih banyak dan anda bisa bersaing dengan lawan anda dalam perlombaan. Anda pasti berpikir dan berusaha membuat umpan apa yang paling jitu. Untuk itu maka anda bisa simak baik-baik penjelasan berikut ini mengenai umpan ikan mas lomba paling jitu dan ampuh. 

umpan ikan mas lomba

Anda bisa membuktikan sendiri ikan mas yang paling sulit memakan umpan pastinya akan melahap habis umpan jitu yang akan dijelaskan berikut ini dan ikan mas dengan mudah  terkena kail pancing anda. Berikut penjelasannya.

1.     Umpan ikan mas lomba yang paling jitu dan ampuh yaitu umpan putih seperti umpan ikan putih pak ikin atau cap djempol. pertama-tama anda harus siapkan bahan untuk membuat adonan umpan ikan mas. Bahan-bahan yang dibutuhkan meliputi telor ayam atau bebek, tepung roti, pelet cacing, ikan asin, susu cair, santan kelapa cair, kroto atau telor semut rang-rang, dan plastik pembungkus untuk wadahnya.

2.   Setelah anda menyiapkan bahan-bahan pembuat adonan umpan ikan, anda bisa langsung mencampur semua bahan tersebut jadi satu. Kemudian anda bisa menghaluskannya dengan cara di blender hingga halus. Lalu anda bisa membungkus adonan tersebut dengan plastik pembungkus. Setelah itu anda bisa merebus atau mengukusnya selama kurang lebih 1 jam dan tunggu hingga sampai matang.

3.   Setelah matang anda bisa meniriskan adonan umpan ikan tadi dan memotongnya kecil bulat-bulat sesuai besar kail dan pelampung pada alat pancing.

4.     Setelah umpan dipotong-potong anda bisa mengaitkan pada alat pancing pada saat sebelum perlombaan memancing ikan.

5.   Jika umpan masih tersisa, anda bisa menyimpannya pada lemari es atau kulkas di rumah anda.