Home » , » Pahami Umpan Ikan Mas Harian Musim Hujan

Pahami Umpan Ikan Mas Harian Musim Hujan


Pemancing yang handal pasti akan memperhatikan beberapa hal yang menunjang perolehan ikan yang banyak. Diantaranya seperti peralatan memancing yang lengkap, cuaca, serta umpan. Umpan ikan mas harian musim hujan adalah salah satu yang harus diperhatikan seorang pemancing apabila musim hujan sudah tiba. Hal tersebut tidak lain karena ikan mas adalah jenis ikan yang unik, memiliki selera umpan yang berbeda dengan kebanyakan ikan.

umpan ikan mas harian musim hujan

Membuat Umpan Ikan Mas Harian Musim Hujan

Membuat umpan ikan mas harian musim hujan adalah perkara yang mudah. Ada beberapa bahan yang perlu dipersiapkan, yaitu mie instan rasa ayam bawang, susu bubuk wana putih, 4 butir telur bebek, ubi jalar dan tongkol masing-masing dua ons, kelapa parut, kroto, keju, pelet ikan, serta essen rasa nangka.

Langkah pertama pengolahan bahan yaitu dengan merebus telur bebek hingga matang, ambil bagian kuningnya saja. Blender mie instan dan pelet secara bersamaan sampai halus, bila perlu saringlah hasil blenderan tadi agar hasil yang diperoleh benar-benar halus. Rebuslah kelapa parut dan ambil minyaknya. Kukuslah tongkol dan ubi jalar hingga matang, pisahkan daging tongkol dengan duri yang melekat di tubuhnya. Buang bagian daging yang berwarna hitam pada ikan tongkol kemudian goreng dengan menggunkana minyak kelapa yang telah dibuat. Hancurkan keju. Campurlah tepung mie dan pelet dengan ubi jalar yang sudah ditumbuk atau dihancurkan. Aduk sampai rata, setelah itu tambahkan tongkol goreng yang sudah dihancurkan. Setelah semua bahan tercampur, baru tambahkan kuning telur, keju, serta essen rasa nangka. Aduk lagi hingga benar-benar merata. Jika umpan yag sudah jadi hendak digunakan, lumuri adonan dengan kroto. 

Demikian cara membuat umpan ikan mas harian musim hujan yang dapat anda praktekkan.