Home » , » Umpan Ikan Mas Dari Ubi Itu Murah Lho

Umpan Ikan Mas Dari Ubi Itu Murah Lho


Ikan mas dan ubi merupakan dua hal yang jauh berbeda, akan tetapi bagi para pemancing tentu saja kedua jenis bahan ini merupakan dua hal yang memiliki keterikatan. Umpan ikan mas dari ubi adalah umpan yang sering digunakan oleh pemancing. Meskipun banyak bahan lan yang dapat digunakan untuk memancing ikan mas, namun ubi tetap menjadi salah satu alternatif untuk umpan ikan mas karena selain harganya yang murah dan dapat ditemui dimanapun, ubi juga merupakan bahan yang membuat ikan mas tak bisa menolak aroma dan rasanya.

UMPAN IKAN MAS DARI UBI

Cara Membuat Umpan Ikan Mas Dari Ubi

Ada banyak alternatif bahan yang dapat dipilih untuk membuat umpan untuk ikan mas, mulai dari jagung, belut, ikan mas, serta ubi. Membuat umpan ikan mas dari ubi tidak hanya menggunakan ubi saja, akan tetapi juga membutuhkan bahan campuran lain agar umpan yang dibuat memiliki aroma yang kuat sehingga mampu menarik perhatian ikan untuk memakannya. Bahan pelengkap ubi untuk membuat umpan ikan mas yaitu pelet yang biasa anda gunakan, pelet cacing, dua butir kuning telur, ikan sarden satu kaleng kecil, serta kroto atau telur semut rang-rang sebanyak dua ons. Bahan-bahan ini adalah bahan yang mudah ditemukan di pasaran.

Membuat umpan ikan mas dari ubi tidaklah sulit, langkah pertama yang dapat dilakukan yaitu dengan merebus atau mengukus ubi yang tersedia hingga empuk. Setelah empuk, tumbuk ubi hingga halus. Pisahkan ikan sarden dari duri, kemudian rendam menggunakan air panas. Setelah selesai, campurkan kedua bahan tadi dalam satu wadah, tambahkan telur dan aduk hingga rata. Tambahkan pula pelet yang biasa anda gunakan. 

Pengunaan kroto adalah saat adonan umpan sudah dijadikan bulatan kecil dan siap dipasangkan pada kail. Sebelum dipasangkan, gelidingkan bulatan kecil umpan pada kroto. Itulah cara mudah membuat umpan ikan mas dari ubi yang dapat anda praktikkan di rumah.