Cara Memancing Ikan Kerapu Paling Mantap


Ikan kerapu merupakan salah satu jenis ikan laut yang sering tinggal di terumbu karang. Ikan kerapu ini memiliki tubuh yang berwarna gelap yang juga terdapat totol-totol pada bagian tubuhnya, tampilan tersebut bertujuan untuk menyamarkan dirinya dari keberadaan mangsanya. Ikan kerapu ini juga memiliki cara makan yang unik, yaitu ia akan menanti buruannya mendekat terlebih dahulu, dan saat ia telah dekat ia akan menyedot buruannya tersebut sehingga ia akan memakannya bulat-bulat. Ikan ini banyak diincar oleh para pemancing karena ikan kerapu ini memiliki rasa daging yang lezat serta dengan tekstur daging yang lembut. Bila anda juga ingin mencoba memancing ikan kerapu, berikut beberapa cara memancing ikan kerapu yang bisa diterapkan.


Cara Memancing Ikan Kerapu Dengan Pemilihan Umpan Yang Sesuai

Bila anda ingin memancing ikan kerapu cara memancing ikan kerapu yang bisa adna coba adalah dengan menentukan umpan yang tepat terlebih dahulu. Pada habitatnya ikan kerapu ini suka memangsa ikan kecil, gurita, dan juga lobster. Maka dari itu umpan yang cocok untuk memancing ikan kerapu ini adalah dengan daging yang segar seperti kerang, udang, dan cumi-cumi. 
Namun ikan kerapu ini juga bisa dipancing dengan menggunakan umpan buatan. Untuk umpan buatan anda bisa menggunakan umpan minnow berlidah panjang, karena umpan ini dapat menyelam lebih dalam sehingga ia bisa mendekati tempat persembunyian ikan kerapu.



Cara Memancing Ikan Kerapu Dengan Pemilihan Teknik Yang Pas

Cara memancing ikan kerapu selanjutnya adalah dengan menentukan teknik yang tepat. Untuk memancing ikan kerapu ini, teknik yang bisa diterapkan adalah dengan menggunakan teknik memancing dalam. Teknik ini dilakukan dengan cara memancing dari atas perahu menggunakan kenur panjang agar umpan dapat mencapai terumbu karang. Demikianlah berapa cara memancing ikan kerapu yang bisa anda terapkan. Semoga sukses.