Cara Memancing Ikan Haruan Paling Mudah Dan Efektif


Ikan haruan merupakan ikan yang dapat hidup di air tawar dan juga di air payau. Ikan haruan ini merupakan spesies asli hutan tropis yang merupakan hewan pemakan daging. Ciri-ciri dari ikan haruan ini ialah bentuk tubuhnya yang hampir bulat dan akan semakin gepeng saat ke belakang. Bila anda ingin mencoba memancing ikan haruan ini, ada beberapa cara memancing ikan haruan yang bisa anda coba agar anda bisa mendapatkan ikan haruan ini. 


Cara Memancing Ikan Haruan Di Tempat Yang Dangkal

Ikan haruan merupakan ikan yang mudah dipanciong karena ikan haruan ini memiliki sifat yang agresif. Cara memancing ikan haruan salah satunya dengan mempersiapkan umpan yang pas untuk ikan haruan. Karena ikan haruan ini merupakan ikan karnivora, maka pilihlah umpan seperti anak ikan, cacing, atau katak. Namun bila anda ingin memilih umpan yang lebih cepat disambar oleh ikan haruan, maka lebih baik pilihlah umpan katak. 




Dan bila anda ingin mendapatkan ikan haruan, maka lebih baik pilihlah tempat yang dangkal, karena ikan haruan ini justru lebih suka bersembunyi di tempat-tempat yang paling dangkal pada suatu genangan air dan terdapat benda-benda yang bisa digunakan untuk bersembunyi seperti misalnya di bawah rumput atau di sampah dedaunan.

Cara Memancing Ikan Haruan Dengan Berbagai Umpan

Cara memancing ikan haruan selanjutnya ialah jika anda menggunakan umpan katak maka lemparkan umpan tersebut ke tempat-tempat yang berpotensi untuk disambar. Setelah itu gulunglah tali sedikit demi sedikit seakan-akan umpan tersebut hidup. Jika tarikan telah terasa berat maka kemungkinan umpan elah disambar, maka dari itu sentaplah mata kail tersebut agar mata kail semakin melekat. 
Bila menggunakan ikan kecil cara adalah dengan menancapkan mata kail di belakang ikan kecil tersebut, kemudian biarkan air tersebut berenang sehingga akan menimbulkan riak air. Ikan haruan sangat sensitif terhadap riak air sehingga ia akan langsung menghampiri riak tersebut dan langsung menyambar ikan tersebut.

Itulah beberapa cara memancing ikan haruan yang paling pas untuk anda. Selamat mencoba.